Beberapa Fakta Setelah Manchester United mengalahkan di Old Trafford
Bulatin.com – Manchester United harus kembali turun setelah dikalahkan oleh Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions. Bermain di Old Trafford, Setan Merah kalah 0-1.
Kekalahan ini terasa lebih menyakitkan karena gol yang masuk ke gawang MU tidak diciptakan oleh pemain Barca. Tapi tujuan Luke Shaw sendiri.
Paul Pogba cs bisa disebut gagal total dalam pertandingan ini. Mereka tidak bisa menguasai lapangan, bahkan tidak berhasil membuat peluang yang benar-benar meneror tujuan El Barca.
Kekalahan ini jelas lebih merepotkan bagi MU untuk melaju ke semi final. Sebab, Barca bukanlah Paris Saint-Germain dengan pengalaman minimal di Liga Champions. Terlebih lagi, pertandingan setelah itu diadakan di kandang Barca.
Selain bukti bahwa Manchester United kalah, pertandingan ini juga menimbulkan fakta menarik lainnya, terutama masalah yang menyedihkan tentang penampilan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dalam pertandingan ini. Beberapa bukti menarik diambil dari Opta:
1. Ini adalah pertemuan Barca pertama dengan Manchester United di Liga Champions sejak final 2011. Saat itu, Setan Merah kalah 1-3.
2. Tidak ada tim yang semakin membuat gol sendiri dalam sejarah Liga Champions dibandingkan dengan MU. Ditambah gol Luke Shaw, mereka telah mencetak delapan gol sendiri dalam keikutsertaan dalam pertandingan kasta tertinggi Benua Biru.
3. MU untuk pertama kalinya sejak 2005 tidak berhasil melepaskan satu tembakan ke gawang. Terakhir kali ini terjadi adalah kekalahan dalam pertandingan melawan AC Milan.
4. Barca sering menjadi batu sandungan MU di Liga Champions. Mereka telah menaklukkan Setan Merah di empat stadion berbeda, yaitu Camp Nou, Wembley, Olimpico, dan Old Trafford.
5. Ini adalah kemenangan tandang pertama bagi Barca ketika mereka bertemu MU di pertandingan Eropa. Pada awalnya, mereka hanya mencapai 2x draw dan dua kekalahan.
6. Luis Suarez menjadi pemain Uruguay kelima yang mencapai 50 penampilan atau lebih di Liga Champions setelah Diego Godin dan Edinson Cavani (59) dan Maxi Pereira dan Paolo Montero (57).
7. Gerard Pique berhasil membuat sembilan penyelamatan ketika dia bertemu MU. Jumlah tersebut telah menjadi yang terbanyak dalam satu pertandingan Liga Champions musim ini. .



Source link