liputan7up – Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Brio, pada Agustus 2018 kemudian melalui PT Honda Prospect Motor. Tidak hanya dijual untuk pasar domestik, Brio generasi kedua juga dijual di luar negeri.

Menjadi langkah pertama, pabrikan mobil Honda di negara itu telah mengirim Brio ke Filipina, melalui pelabuhan Tanjung Priok. Negara kedua sebagai arah ekspor adalah Vietnam.

Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe menjelaskan, Brio adalah mode khusus, karena mobil perkotaan tidak hanya dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terperinci di Indonesia, tetapi juga di Asia.

"Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin All New Honda Brio akan sukses di negara lain di lokasi ini," kata Watanabe dalam info resminya.

Mengenai jumlah masalah yang diekspor Brio, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy menjelaskan.

"150 unit (ekspor ke Filipina)," kata Jonfis.

Dulu Jonfis mengatakan, alasan Filipina dan Vietnam diambil sebagai arahan ekspor pertama Brio, karena karakteristik konsumennya sama dengan Indonesia.

"Gunakan setir kiri, varian Brio RS dan Brio, jangan gunakan Satya. Spesifikasinya tidak jauh berbeda, hanya perbedaan kecil. Umumnya sama. Fitur berbeda, misalnya kursi ekspor warna biru, hitam, "katanya.
Pos Brio Anyar Made in Indonesia Mulai Diekspor muncul pertama kali di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link