Barcelona Tak Ingin Nasib Seperti PSG Saat Jamu Manchester United
Bulatin.com – Barcelona memandang Manchester United sebagai lawan yang berisiko. Namun, Blaugrana tidak mau menuai nasib yang sama seperti PSG.
Hal ini disadari oleh kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen, yang mengklaim Manchester United bisa menjadi lawan yang berisiko di leg kedua perempat final Liga Champions yang akan diadakan di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB. Namun dia juga mengingatkan, Barca akan menemukan prospek berbeda dengan PSG.
Tim bimbingan Ole Gunnar Solskjaer sudah kalah 0-2 dari PSG di Old Trafford pada 16 terakhir. Namun, United berhasil mengubah kondisi dengan meraih kemenangan, 3-1, yang mengesankan, pada leg kedua diadakan di Parc des Princes.
Secara total, United telah memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang mereka di Liga Champions musim ini. Di leg kedua minggu ini, tim Liga Premier membutuhkan kemenangan untuk meluncur kembali seperti di 16 set terakhir, setelah kalah 0-1 di leg pertama.
"Ya, kami bermain berbeda dari PSG." Mereka (United) sangat berisiko, dan akhirnya (mulai pekan lalu) bisa berisiko, karena kami hanya menang tipis, "kata Marc-Andre ter Stegen sebelum pertandingan.
"Kami tidak hanya mencari langkah-langkah untuk menjaga kekuatan kami, tetapi kami selalu berusaha meluncur. Kuasai bola karena kami memahami sepakbola dan membuat peluang untuk memberikan hasil yang lebih baik," katanya.
Salah satu kekhawatiran terbesar Barca saat ini, adalah kecepatan permainan beberapa bintang United. "Mereka memiliki pemain yang sangat cepat, dan kami harus bertarung dengan baik." Mereka membuat beberapa hal sulit (di leg pertama), kami ingin bermain dan menguasai permainan, "kata kiper Jerman itu.
Ter Stegen juga percaya bahwa menjaga clean sheet dalam pertandingan melawan MU bisa menjadi kunci bagi skuad tempat keempatnya untuk maju. "Itu salah satu artinya, tetapi kami ingin memperluas kekuatan kami, tidak hanya bertahan hidup," katanya.
Kiper berusia 26 tahun itu juga ditanya tentang rekannya, penjaga gawang, kiper United, David De Gea. Ter Stegen juga memujinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini yang berada di musim yang cemerlang.
"Dia adalah salah satu pemain terpenting di United. Saya percaya, ambisinya sama dengan ambisiku, yaitu mencetak clean sheet dan membantu tim menang," kata Ter Stegen.
Di pertandingan dini hari, Barca akan didukung oleh tampilan yang luar biasa dari Gerard Pique. Ter Stegen juga memberikan pujian kepada bek tengah Catalan yang asli. "Gerard selalu ada, dia selalu bermain dengan baik. Dia adalah pemain dengan beberapa pengalaman, penting bagi kami dan tim, karena dia selalu menjadi tulang punggung yang kuat bagi kami. Kami berharap itu akan selalu seperti itu," kata Ter Stegen tentang Pique.
Ketika melayani United, Barca sedang mencari tempat di semi final Liga Champions – untuk pertama kalinya sejak musim 2014/15. Pada musim itu, Blaugrana tersingkir di delapan besar menyusul kekalahan 0-3 di AS Roma musim lalu.
"Ini sulit. Tapi satu tahun telah berlalu dan kami tidak ingin itu terjadi lagi. Kami harus menantikan dan kami berharap, dengan dukungan para pendukung kami, kami bisa menang besok," katanya. .



Source link