Calon Presiden Indonesia Jokowi memenangkan suara di Belgia-Luksemburg

Topikindo.com- Komite Pemilihan Luar Negeri di Belgia mengumumkan hasil Pemilihan Presiden 2019 yang menunjukkan pasangan nomor 01 Jokowi-Ma superior di negara Eropa dan Luksemburg dengan suara mencapai 82 persen.

Sekretaris Pertama Fungsi Konsuler Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Dara Yusilawati mengatakan kepada Antara, (17/4) waktu setempat bahwa Jokowi mendapat 807 suara, sementara Prabowo-Sandiaga menerima 175 suara atau 18 persen.

Pemilihan di Belgia diadakan pada hari Sabtu, sementara di Luksemburg diadakan pada hari Minggu. Kabarnya, pemilihan umum di kedua negara dilaporkan berjalan dengan tertib dan lancar.

Dari sekitar 1.755 orang yang terdaftar sebagai pemilih, 1.025 orang atau hampir 60 persen menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu 2019.

Sebanyak 603 pemilih hadir di tempat pemungutan suara di Belgia dan kotak pemungutan suara seluler di Luksemburg. Selain itu, sebanyak 480 orang memilih untuk menyuarakan suara mereka melalui pos.

Kemenangan di Belgia dan Luksemburg ini menambah daftar panjang kemenangan Jokowi-Maufuf di luar negeri. Sejauh ini, Jokowi telah memenangkan kemenangan di Libanon, Vietnam, Timor Leste, Selandia Baru dan sementara itu di Cina.

Di Lebanon, Jokowi-Ma ruf menerima 110 suara. Sementara pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 61 suara. 5 surat suara tidak valid.

Sedangkan di Vietnam, pasangan nomor 01 Jokowi-Ma unggul di Vietnam dengan perolehan 70,6 persen dari total suara, dibandingkan dengan pasangan nomor 02 Prabowo-Sandi yang hanya 27,6 persen.
Memposting Calon Presiden Indonesia Jokowi memenangkan suara di Belgia-Luksemburg yang ditampilkan sebelumnya di Topikindo. .



Source link