Berita Terbaru Dunia Android- Para pengguna Instagram tentu pernah menemukan beberapa foto dan video unik. Dalam hal ini, kebanyakan pengguna isntagram menginginkan untuk memiliki foto dan video tersebut. Sayangnya, Instagram belum menambahkan fitur ‘save’ supaya foto pribadi seseorang bisa dengan aman dan tidak mudah dicuri.

Meski demikian, ternyata saat ini sudah banyak sekali aplikasi save foto dan video Instagram yang beredar di pasaran. Tentunya dalam hal ini pengguna akan kesulitan dalam menentukan aplikasi mana yang cocok digunakan untuk menyimpan foto dan video yang ada di Instagram. Penasaran seperti apa cara menyimpan foto dan video yang ada di Instagram?
Berikut trik menyimpan foto dan video yang ada di Instagram!

Trik Menyimpan Foto dan Video Yang Ada Instagram

Trik Menyimpan Foto dan Video Yang Ada di Instagram

1.Screenshot
Salah satu cara menyimpan foto yang ada di Instagram ialah dengan melakukan screenshot. Dalam hal ini, ada beberapa smartphone android yang belum support fitur screenshot, oleh karena itu silahkan download aplikasi screen capture yang terdapat di Google Play Store. Sedangkan bagi Anda yang memiliki smartphone android yang sudah support dengan fitur screenshot, maka lakukanlah screenshot terhadap foto yang Anda sukai. Langkah terakhir ialah dengan melakukan cropping terhadap hasil screenshot tersebut.

2.Insta Save
Selain menggunakan screenshot, ternyata ada sebuah aplikasi bagus yang bisa membuat foto dan video yang ada di Instagram bisa disimpan. Dalam hal ini cobalah mendownload aplikasi insta save pada Google Play Store. Setelah aplikasi tersebut terpasang, cobalah membuka Instagram dan carilah foto atau video mana yang hendak disimpan. Setelah sudah ditemukan, klik 3 tombol kecil dan pilih ‘salin URL’. Nantinya URL ini dipastekan kedalam kolom URL yang terdapat pada aplikasi insta save. Biarkan aplikasi ini bekerja dan silahkan tekan tombol simpan.

Itulah beberapa cara terbaru dalam menyimpan foto dan video yang ada di Instagram. Dengan menggunakan cara diatas, kini Anda bisa mengoleksi foto yang Anda sukai.