Berita Terbaru Masalah yang paling sering dihadapi oleh para orangtua adalah anak malas belajar. Padahal belajar salah satu faktor yang sangat penting agar prestasi di sekolah baik. Namun, jika malas apa bisa menjadi anak yang memiliki prestasi baik. Nah, kalau sudah begini maka ayah dan bunda harus bisa berupaya untuk merubah si kecil menjadi anak rajin belajar. Tidak lain caranya dengan memberikan motivasi pada si kecil. Lantas, bagaimana caranya memberikan motivasi belajar ini? Penasaran kan? Yuk bunda simak lansirannya dengan baik-baik ya

Si Kecil Malas Belajar? Ini Caranya Memotivasinya Supaya Rajin

Beberapa cara memotivasi si kecil agar semangat rajin belajar

1.Berikan hadiah
Ayah bunda supaya semangat belajarnya si kecil terus bertambah, maka setiap ia selesai belajar berilah penghargaan. Hemmm…. bunda bisa memberinya makanan favoritnya sebagai ucapan rasa senang karena si kecil sudah mau belajar. Nah, jika berhasil si kecil mendapatkan nilai yang bagus di sekolah, maka ayah dan bunda berikan pujian atas keberhasilan yang dicapainya. Atau bisa juga memberikan sebuah hadiah supaya termotivasi sehingga semangat belajarnya semakin tinggi.

2.Berkomunikasi dengan anak
Menjalin komunikasi yang baik dengan si kecil merupakan salah satu motivasi. Baik itu pada saat si kecil mendapat nilai yang baik atau jelek. Namun. Pada saat si kecil mendapat nilai yang jelek di sekolah bundaa jangan serta merta memarahinya secara sepihak. Karena hal ini bisa menghancurkan semangat belajar si kecil. Langkah yang harus bunda ambil adalah meluangkan waktu untuk si kecil, yaitu berdiskusi tentang penyebab ia mendapat nilai jelek. Nah, dengan begitu si kecil akan mencurahkan keluhan yang membuat ia mendapat nilai jelek.

3.Menciptakan suasana belajar yang nyaman
Salah satu faktor yang bisa memotivasi si kecil rajin belajar adalah suasana yang menyenangkan. Jika suasana saat belajar tenang dan nyaman maka konsentrasi si kecil bisa fokus. Sehingga si kecil ini bisa semangat belajarnya. Namun, jika pada saat si kecil belajar terdapat suara berisik maka konsentrasinya akan terganggu. Untuk itu pada saat si kecil sedang belajar berikan suasana yang nyaman.

Itulah tadi beberapa informasi yang dapat kami berikan kepada Anda semua. Semoga informasi yang kami berikan tentang cara memotivasi si kecil agar rajin belajar bermanfaat.