Berita Terbaru Bunda, si kecil sering rewel saat mandi? Kalau sudah begini pastinya akan membuat Anda kesal dan pusing. Apalagi jika ditambah dengan ia nangis saat mandi. Hemmm…. pastinya akan membuat repot. Pasalnya, dalam mengatasi si kecil yang sering rewel saat akan mandi perlu penanganan khusus agar bisa berubah. Namun bunda jangan stres memikirkan sikap si kecil ini yang tidak mau mandi. Karena disini kami akan memberikan sedikit informasi mungkin bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah yang sedang bunda hadapi. Lantas, bagaimana cara mengatasi si kecil yang tidak mau mandi ini? Simak lansirannya berikut ini.

Si Kecil Tidak Mau Mandi? Yuk, Coba Cara Ini

Ini beberapa cara mengatasi si kecil yang tidak mau mandi

1.Periksa temperatur air dan udara
Bunda jika si kecil ini sering rewel saat mandi, pertama yang harus perhatikan keadaan air. Sebab jika air yang dibuat si kecil terlalu dingin atau panas bisa membuat ia malas untuk mandi. Atau bisa juga disebabkan karena suhu kamar mandi yang suhunya dingin. Nah jika suhu kamarnya dingin, maka bunda agar tubuhnya hangat mandikan si kecil diluar kamar mandi. Jangan lupa bunda sebelum memandikan si kecil untuk memeriksa suhu air, sebab jika air yang dibuat mandi ini terlalu dingin atau panas bisa memberikan rasa tidak nyaman pada tubuhnya. Oleh karena itu bunda harus memeriksa suhu airnya terlebih dahulu agar si kecil menjadi nyaman saat ia mandi.

2.Cobalah menggunakan shower
Si kecil sering tidak nyaman saat mandi saat mandi didalam bak? Nah jika hal ini terjadi maka bunda bisa mencoba cara lain, yaitu dengan memandikannya menggunakan shower. Memandikan si kecil ini dengan shower bisa membuat ia bahagia, lho! Karena menggunakan shower ini seperti mandi hujan. Sehingga si kecil ini terasa seperti sedang bermain air hujan dan memberikan rasa nyaman saat mandi. Maka dari itu jika si kecil rewel saat akan mandi bunda bisa menerapkan cara tersebut.

3.Membuat jadwal mandi
Bunda agar si kecil ini tidak rewel saat mau mandi, maka Anda harus membuatkan jadwal mandi untuknya. Contoh, si kecil saat mandi pagi dijadwalkan jam 6 pagi, maka pada saat jam tersebut ia harus mandi. Sedangkan pada sore harinya, dibuat jadwal mandi jam 3 sore. Nah, tepat jam 3 sore maka si kecil ini harus mandi. Jika jadwal yang dibuat tersebut dilaksanakn secara rutin maka saat si kecil diajak mandi oleh bunda tidak akan kaget.

Nah, itulah tadi beberapa cara mengatasi si kecil yang tidak mau mandi. Sebenarnya masih banyak cara – cara lainnya yang bisa Anda lakukan. Semoga informasi yang kami berikan tentang cara mengatasi si kecil yang tidak mau mandi bermanfaat.