Berita Terbaru Bunda, saat lebaran pastinya di rumah Anda disediakan berbagai macam kue. Tentunya si kecil ini suka mencicipi kue yang Anda sediakan di ruang tamu. Pasalnya, karena kue ini lezat dan nikmat rasanya sampai-sampai si kecil ini kekenyangan. Nah, kalau sudah begini pasti yang akan terjadi perut terasa sakit. Yah, kalau sudah terlanjur bagaimana? Tenang bunda jangan panik dan cemas dulu, ya! Karena disini kami akan berbagi tips mengatasi sakit perut akibat kekenyangan. Penasaran, bagaimana tipsnya? Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

Tips Jitu Mengatasi Sakit Perut Anak Akibat Kekenyangan

Inilah beberapa tips mengatasi sakit perut akibat kekenyangan

1.Nikmati segelas teh herbal
Bunda, langkah yang paling mudah untuk mengatasi perut si kecil yang sakit akibat kekenyangan bisa dengan mengkonsumsi teh peppermint. Karena teh ini bisa meredakan rasa sakit yang dialami oleh si kecil. Selain teh peppermint, ternyata ada juga teh yang bisa mengobati rasa sakit perut karena kekenyangan. Teh ini adalah chamomile, jika Anda memberikan teh tersebut pada si kecil untuk dimunumnya maka rasa sakit diperut akan reda. Nah, jika si kecil mengalami sakit perut akibat kekenyangan maka bunda bisa memberikan segelas teh tersebut.

2.Hangatkan perut
Selain mengkonsumsi teh untuk mengobati rasa sakit perut si kecil yang kekenyangan, bunda bisa menggunakan cara dengan mengkompres air hangat. Dengan bunda mengkompres perut si kecil yang sakit, maka ia akan merasa sedikit terasa nyaman setelah 20 menit. Dengan begitu rasa sakit yang dialami si kecil akan berkurang. Nah, untuk itu bunda jika si kecil kesakitan perutnya maka segera kompres menggunakan air hangat. Supaya ia bisa ceria kembali dan tidak merasa sakit perut lagi.

3.Berbaring
Si kecil menangis karena perutnya sakit kekenyangan. Cara yang tepat untuk mengobatinya adalah dengan menyuruhnya istirahat secara berbaring selama 30 menit. Tujuannya makanan yanga ada diotot perut bisa disalurkan keseluruh tubuh. Nah, untuk itu bunda jika si kecil sakit perutnya suruh ia berbaring.

Demikian tadi informasi yang dapat kami berikan kepada Anda semua. Semoga informasi yang kami berikan kepada Anda tentang tips mengatasi sakit perut akibat kekenyangan bermanfaat.