Berita Terbaru Bunda mata merupakan organ tubuh yang memiliki peranan yang sangat penting sekali. Maka dari itu harus dijaga kesehatannya. Karena apabila kesehatan mata terganggu, maka penglihatan tidak bisa maksimal. Sehingga dapat mempengaruhi penglihatan menjadi buruk. Alhasil saat melihat jarak jauh, membaca, menulis serta mengerjakan soal tidak bisa dengan baik. Nah, agar hal ini tidak terjadi pada si kecil buah hati bunda, maka bunda sebagai orangtuanya harus bisa menjaga kesehatan mata si kecil. Yang tidak kalah pentingnya bunda juga harus mengetahui tanda-tanda masalah kesehatan mata. Lalu, apa saja yang tanda masalah kesehatan mata ini? Simak lansirannya dibawah ini ya bun

Waspada! Tanda Bahaya Pada Masalah Kesehatan Mata Si Kecil

Inilah beberapa tanda bahaya pada masalah kesehan mata si kecil

1.Menyipitkan mata
Bunda, apakah si kecil sering meyipitkan mata saat melihat? Nah, jika hal ini sering dilakukan oleh si kecil saat melihat maka bunda harus mewaspadainya. Sebenarya menyipitkan mata itu adalah tanda bahwa si kecil sedang berusaha melihat sesuatu yang araknya lebih dekat. Selain itu juga menyipitkan mata untuk melihat sesuatu adalah salah satu faktor jika kesehatan matanya sedang terganggu. Jika hal ini terjadi pada si kecil, maka bunda harus segera membawanya pada dokter spesialis mata. Supaya si kecil ini diperiksa kondisi kesehatan matanya.

2.Menutup mata sebagian
Saat melihat sesuatu yang jaraknya jauh si kecil sering melakukan menutup sebagian matanya. Kebiasaan yang seperti ini jangan dianggap remeh ya, bun! Karena cara melihat yang seperti ini tidak wajar. Karena bisa jadi si kecil sedang mengalami gangguan kesehatan pada mata. Nah, agar tidak semakin parah maka bunda harus segera membawa si kecil ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang khusus. Karena jika dibiarkan sangatlah berbahaya bagi kesehatan mata si kecil.

3.Mata berair dan merasa sakit kepala saat membaca
Si kecil sering mengeluarkan air mata dan mengeluh sakit kepala saat membaca? Kejadian yang dialami si kecil ini bukan hal biasa, maka jangan dianggap remeh. Nah, jika ini dialami pada si kecil maka harus segera dikonsultasikan dengan dokter. Sebab kemungkinan besar si kecil ini sedang mengalami gangguan kesehatan mata.

Itulah tadi beberapa tanda bahaya masalah kesehatan mata. Semoga informasi yang kami berikan tentang tanda – tanda bahaya pada masalah kesehatan mata bermanfaat.