Kangbola – Sergio Aguero sangat kecewa karena asisten video wasit (VAR) tidak bekerja ketika gol kedua Brasil. Juan Foyth tidak mengejar bola karena ia terlalu banyak mempercayai VAR.
Tim nasional Argentina gagal mengakhiri final Copa America 2019 setelah kalah 2-0 dari Brasil. Selecao berhasil membobol gawang Albiceleste melalui Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.
Insiden itu dimulai ketika Aguero dijatuhkan oleh Dani Alves di dekat area penalti. Foyth, yang dekat dengan Gabriel Jesus, tidak mencoba berduel, karena dia merasa wasit akan menyatakan pelanggaran.
Faktanya pertandingan berlanjut dan Foyth telah kehilangan langkah untuk menghentikan serangan balik Brasil, yang mengarah ke gol Firmino.
"Saya berlari ke arah kotak penalti dan Alves menghentikan saya dengan kakinya, itu sangat jelas, jadi Foyth diam dan menunggu (penalti) diberikan," kata Aguero seperti dikutip dari Reuters.
"Mereka memberi tahu kami bahwa VAR akan seperti wasit kelima, tetapi ketika kondisinya berubah seperti ini saya lebih suka tidak tahu," katanya dengan tegas.
Pertandingan ini sangat mengecewakan bagi pemain Argentina, terutama dengan kepemimpinan wasit Roddy Zambrano. Albiceleste merasa ada pelanggaran pertama sebelum Brasil mencetak gol pada menit ke-70.



Source link