KangBola.com – Peter Crouch telah mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Jumat (7/12/2019) pada usia 38 tahun. Mantan striker Liverpool yang memperkuat tim nasional Inggris termasuk dalam 2018 Guinness World Records karena mencetak gol paling banyak dalam sejarah Liga Premier di Liga Premier.
"Setelah banyak pertimbangan musim panas ini, saya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola. Perjalanan yang luar biasa telah memberi saya segalanya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya seperti ini," tulis Crouch, di akun Twitter @petercrouch, Jumat (7/12) 2019).
Pemain yang bernama lengkap Peter James Crouch mengakhiri karir sepakbolanya dengan meninggalkan rekor 205 gol dalam 735 pertandingan di semua kompetisi dengan semua klub yang ia pertahankan sejak 1999 hingga 2019.
Selain itu, dikutip dari BBC, pemain yang juga memainkan Tottenham Hotspur, Aston Villa, QPR, dan Stoke City dimasukkan dalam buku Guinness World Records 2018 untuk kategori pencetak gol terbanyak di Liga Premier dengan 51 gol.
Sundulan Crouch dicetak lebih banyak dari yang pernah dicatat oleh pembom legendaris Newcastle United dan bomber Blackburn Rovers Alan Shearer, yang mengumpulkan 46 gol melalui kepalanya.
"Jika Anda seorang penyerang tengah, Anda harus berada di dalam kotak [penalti], dan selalu siap [menyambut datangnya] bola. Itulah cara saya selalu bermain di setiap pertandingan dan itu tidak akan pernah berubah, "kata Crouch.
"[Ketika] Saya melihat seorang penyerang tengah berkeliaran di luar kotak penalti, ini adalah tamparan bagi saya, [karena] Saya tidak bisa menggunakan kepala saya di area itu, "tutup pemain jangkung yang terakhir membela Burnley.
Meluncurkan halaman Liga Premier, Crouch juga termasuk dalam 28 pemain yang berhasil mencapai 100 gol atau lebih di Liga Premier. Sepanjang karirnya, ia telah bermain dalam 468 pertandingan di kompetisi tingkat tertinggi di Inggris.
Mencetak total 108 gol di Liga Premier dengan 53 gol termasuk sundulannya, pemain kelahiran 30 Januari 1981 ini juga mampu menghasilkan 58 assist dengan 7 klub berbeda, yaitu Tottenham Hotspur, Aston Villa, Southampton, Liverpool, Portsmouth, Stoke City dan Burnley.



Source link