Barcelona telah secara resmi merekrut Hiroki Abe, salah satu talenta muda paling cemerlang di Jepang, dari Kashima Antlers.

Pemain berusia 20 tahun itu tiba di Spanyol dan bergabung dengan Barcelona, ​​setelah Real Madrid secara resmi mengaitkan sensasi muda lain yang penuh dengan asal Jepang, Takefusa Kubo.
Kubo, seperti diketahui, mendapat julukan Messi Jepang, dan pemain berusia 18 tahun itu memang asuhan La Masia selama empat tahun, sebelum akhirnya kembali ke Jepang pada 2015 dan bergabung dengan FC Tokyo.
Perekrutan kedua pemain setidaknya dapat membuktikan bahwa sepakbola Jepang sedang meningkat, terutama mengingat semakin banyaknya pemain Jepang yang mengambil bagian dalam lima liga top Eropa.
Gelombang pemain baru ini bukan kebetulan, tetapi buah dari strategi rumit yang diterapkan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) menjelang akhir 1990-an.
Sebagai hasil dari semua ini, Jepang berharap untuk membangun tim yang mampu memenangkan Piala Dunia pada tahun 2050 dan menciptakan liga domestik yang akan menghasilkan tim yang dapat bersaing dengan liga Eropa pada tahun 2030.
Setiap klub yang berpartisipasi dalam Liga J1 (liga Jepang liga tertinggi) diharuskan untuk membangun akademi sepakbola masing-masing dan memiliki setidaknya dua tim muda.
Rencana Posting Jepang Mendominasi Football Dunia ditunjukkan sebelumnya di Situs Sepakbola Lengkap. .



Source link