Liputan7upcash.com – Nama Tri Susanti telah menimbulkan kehebohan beberapa bulan lalu setelah menyaksikan BPN Prabowo-Sandiaga Uno dalam gugatan pemilihan presiden 2019. Muncul kembali dan menjadi saksi dalam kasus penghancuran bendera oleh mahasiswa Papua, sosok Tri Susanti berhasil membuat netizen heran.
Di media sosial, terutama Twitter, rekaman wawancara Tri Susanti menjadi viral di Twitter setelah ia kembali menjadi saksi dalam kasus siswa Papua yang terjadi di Surabaya.
Salah satu video Tri Susanti yang viral di Twitter diunggah oleh akun @MasihYG Kemarin, Senin (19/8/2019).
Netizen ini kagum dengan kehadiran Tri Susanti di lokasi yang kemudian menjadi saksi dalam kasus panas ini.
Dalam video itu, Tri Susanti yang diwawancarai oleh sebuah stasiun televisi swasta menyampaikan kesaksiannya tentang bendera merah putih yang konon telah dirusak oleh mahasiswa Papua.
"Setelah ditinggalkan, ternyata bendera itu diletakkan di parit dan pecah, yang akhirnya menimbulkan kemarahan dari organisasi massa dan masyarakat Surabaya …" kata Tri Susanti dalam pengakuan.

TRI SUSANTI INI YANG BERADA DI PENGADILAN PENDUKUNG KONSTRUKTOR 02 KOK BELIU BISA ADA DI DAERAH ASRAMA PAPUA JAWA TIMUR DAN MENGAMBIL PENYELESAIAN DAN WAWANCARA DI TV MENGATAKAN JIKA ANAK-ANAK PAPUA TIDAK BISA KERUSAKAN DI LUAR JAWA TIMUR DI INDONESIA ? APA INI ? #PapuaNo Monkey #saveabujanda pic.twitter.com/oOgLmNmxc5
– MY FLOBAMORA LOVES (@MasihYG Kemarin) 19 Agustus 2019

Tidak diketahui secara pasti tentang kedatangan Tri Susanti di lokasi itu. Namun, ini jelas membuat netizens heran dan heran.
Terlebih lagi, menurut rekaman pengakuan Tri Susanti selama sidang gugatan pemilihan presiden 2019, ia mengaku tinggal di daerah Kenjeran, Jawa Timur. Sedangkan lokasi hostel Papua di Surabaya adalah di Tambaksari.
Perhitungan gaya netizen kemudian dilakukan. Berdasarkan Google Maps, jarak dari Kenjeran ke Tambaksari adalah 4,7 km, yang cukup jauh dari tempat kejadian.
"Jaraknya 4,7 km, Kenjeran ke Tambaksari. Menariknya, kehadiran Tri Susanti pertama kali terkait dengan Relawan dan Saksi di Gugatan Mahkamah Konstitusi … lalu saat wawancara tv di TKP Tri Susanti Papua sebagai tempat kejadian ( Distrik berbeda). Apakah Anda orang yang sama? Sungguh? "Tulis @dvd_wjy.
Mengukur jarak dari kediaman Tri Susanti ke asrama Papua di Surabaya, banyak netizen kagum dan ditanyai tentang keberadaan sosok Tri Susanti yang diwawancarai sebagai saksi kasus mahasiswa Papua.
Tulisan Tri Susanti Tiba-tiba Menjadi Topik Tren di Twitter, Siapa Dia? muncul pertama di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru



Source link