Jakarta – Pendiri komunitas online "Kaskus", Andrew Darwis, dilaporkan ke Kepolisian Metropolitan Jakarta. Andre dikabarkan terkait dengan dokumen penipuan penipuan.
Kasus ini dilaporkan oleh seseorang bernama Titi Sumawijaya Empel. Kasus ini bermula ketika Titi meminjam sejumlah uang dari DW, yang disebut sebagai orang kepercayaan Andrew Darwis.
"Korban meminjam uang dari Pak DW, yang diduga tangan kanan Andrew, dengan jaminan sertifikat bangunan. Dari pinjaman Rp 15 miliar, yang direalisasikan Rp 5 miliar," Jack Lapian sebagai kata anggota tim kuasa hukum pelapor kepada detik, Senin (16/9/2019).
Pinjaman tersebut berlangsung pada November 2018. Objek yang digadaikan adalah sebuah bangunan di Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan.
Dalam perjanjian itu, Titi diberi tenggat waktu 13 tahun untuk mengembalikan uang itu. Namun bulan berikutnya, tepatnya pada Desember 2018, setelah korban mendapat pinjaman, tiba-tiba bangunannya berubah kepemilikan.
"Dalam perjalanannya, sertifikat bangunan dibalik sebagai Susanto, kemudian nama belakang dibalik oleh Andrew Darwis, yang diduga pada awal Desember 2018," kata Jack.
Akhirnya, reporter tahu bahwa sertifikat itu ditempatkan di bank. Pengadu merasa dirugikan sampai akhirnya melaporkan Andrew Darwis ke Polda Metro Jaya pada Mei 2019.
"Diduga kuat bahwa sertifikat itu sekarang sedang dijaminkan ke bank oleh Frater Andrew Darwis," katanya.
Laporan Titi dimuat dalam laporan polisi bernomor LP / 2959 / V / 2019 / PMJ / Dit.Reskrimsus. Kejahatan yang dilaporkan adalah Pasal 263 ayat (2) KUHP dan / atau Pasal 3, 4, 5 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.
Ketika dimintai konfirmasi terpisah, Kepala Komisaris Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Argo Yuwono mengkonfirmasi laporan tersebut. Dia membenarkan saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.
"Itu benar," Argo menekankan.
sumber: detik
Laporan Pendiri Kaskus Dilaporkan Mengenai Tuduhan Penipuan Dokumen Palsu yang ditampilkan sebelumnya di Topikindo.



Source link