Jakarta – Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya pada minggu ke 23 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 18 Oktober 2019. Transfer ini dilakukan karena pertandingan tidak dapat diadakan di Bandung. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator liga telah memberikan persetujuannya.
"Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persebaya pada 18 Oktober 2019 diadakan di Stadion Kapten I Wayadn Dipta, Gianyar, pukul 19.30 WITA," seperti dikutip dari surat PT LIB bernomor: 389 / LIB / X / 2019, dikutip dari situs web resmi Persebaya, Kamis, 10 Oktober 2019.
Berdasarkan keterangan Persib, pemindahan tempat pertandingan dilakukan karena di Bandung tidak mendapat izin dari kepolisian. Alasannya adalah ketika pertandingan itu dekat dengan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.
Persebaya menerima keputusan itu. Jarak antara Bali dan Bandung tidak jauh berbeda.
Pengalihan pertandingan melawan Persebaya Persib bukan kali ini baru saja dilakukan. Tahun lalu, duel klasik juga diadakan di Gianyar. Pada saat itu, Persib dilarang bersaing di Bandung setelah kematian pendukung Persija Jakarta di kota. Tahun lalu, Persebaya menang 4-1 atas Persib.
Sebelumnya, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts lebih suka memindahkan permainan ke tempat lain daripada ditunda karena dia tidak mendapatkan izin dari polisi. "Ya, itu karena ada pidato dari pelatih kemarin, berusaha semaksimal mungkin pertandingan tidak boleh ditunda dan mungkin pelatih akan berbicara dengan manajemen nanti," kata Yaya di Bandung, Minggu 2019, dikutip dari di sana secara resmi Persib.



Source link