Jakarta – Seorang pelatih menjadi pengatur arahan penting untuk keberhasilan atau kegagalan sebuah klub. Dia diperlukan untuk membangun tim yang paling solid sehingga sulit untuk mengalahkan lawan.
Perannya telah banyak berubah sebagai perkembangan sepakbola. Setiap pelatih pasti akan terus mengembangkan penerapan strategi untuk tim yang ia bina.
Saat ini, cukup banyak pelatih atau yang sering dipanggil manajer di Liga Inggris berkelas yang telah memimpin sejumlah klub top Eropa. Faktanya, setiap tim harus bersaing satu sama lain untuk memperebutkan tanda tangan manajer dengan pengalaman dan prestasi penuh di tim sebelumnya.
Faktanya, sebuah tim harus mengeluarkan cukup uang untuk membayar gaji manajer. Jutaan pound dihabiskan setiap tahun untuk mencapai prestasi tim.
Tanggung jawab seorang pelatih meningkat, sebanyak jumlah gaji yang diterimanya. Di sini kami merangkum lima pelatih bergaji tertinggi di dunia seperti dilansir Sportskeeda:
5. Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) – 8,5 Juta Pound per tahun
Mauricio Pochettino bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Southampton pada musim panas 2014. Kedatangannya berdampak langsung pada Spurs. Di musim pertama, Pochettino memimpin The Lilywhites ke puncak Piala Liga dan tempat kelima di Liga Premier.
Di musim berikutnya, Spurs tidak pernah keluar dari empat besar. Bahkan musim lalu, manajer Argentina hampir membawa Spurs ke Liga Champions jika Liverpool tidak dikalahkan di puncak partai.
Manajer Spurs baru saja menandatangani kontrak baru Mei lalu. Kontrak tersebut bernilai 42,5 juta pound atau sekitar 8,5 juta pound per tahun.
4. Zinedine Zidane (Real Madrid) – 10,5 Juta Pound per tahun
Zinedine Zidane adalah salah satu manajer paling sukses di Liga Champions. Manajer Real Madrid telah mempersembahkan tiga trofi Big Ear dalam tiga musim berturut-turut, yaitu di musim 2015-16, 2016-17 dan 2017-18.
Zidane memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2017-18 setelah menawarkan gelar Liga Champions terakhir. Selama periode ini, Zidane mendapat gaji 7,5 juta euro selama setahun.
Setelah dua kali memecat manajer, Real Madrid akhirnya memanggil kembali Zidane untuk kembali ke kursi kepelatihan pada bulan Maret. Dalam pelatihan periode kedua El Real, Zidane mendapat gaji 10,5 juta pound per musim.
3. Pep Guardiola (Manchester City) – 15,2 Juta Pound per tahun
Pep Guardiola adalah salah satu manajer paling sukses di dunia. Mantan manajer Barcelona ini telah memenangkan semua trofi bersama tim yang ia bina. Salah satu tahun tersuksesnya adalah pada 2009. Saat itu, Pep bersama Barcelona membeli semua trofi dari kompetisi yang diikuti.
Saat ini, Pep sedang melatih Manchester City. Dia telah menjadikan The Citizens klub yang paling ditakuti di Inggris dan bahkan Eropa. Musim lalu, ia membeli semua trofi domestik bersama Manchester City.
Pelatih Catalan itu memperoleh gaji 15,2 juta pound setahun sebelum ia menekan kontrak baru Mei lalu. Saat ini, masih belum jelas berapa kenaikan gaji yang ia dapatkan dari Manchester City.
2. Ernesto Valverde (Barcelona) – 20,2 Juta Pound per tahun
Ernesto Valverde menerima begitu banyak tekanan dari publik Camp Nou. Bagaimana bisa? Manajer Spanyol adalah manajer bayaran tertinggi kedua dengan nilai 20,2 juta pound per tahun.
Performa Valverde dengan Barcelona tidak terlalu mengesankan musim ini. El Barca saat ini masih bersaing dengan Real Madrid, Atletico Madrid dan Sevilla dalam memperebutkan gelar La Liga.
Hasil imbang melawan Slavia Praha adalah puncak dari Cules & # 39; marah. Alasannya, Slavia Prague adalah tim terlemah di grup Liga Champions F musim ini.
Meski sedang down, Valverde telah memberi Barcelona sejumlah gelar. Dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol telah ditawarkan oleh Valverde ke El Barca.
1. Diego Simeone (Atletico Madrid) – 35,9 Juta Pound per Tahun
Manajer bergaji tertinggi di dunia adalah Diego Simeone. Manajer Argentina itu mendapat bayaran 35,9 juta pound setiap tahun dari Atletico Madrid. Kontrak Simeone dengan Los Colchoneros berakhir pada musim panas 2022.
Diego Simeone telah melatih Atletico Madrid sejak 2011. Sejak itu, Atletico telah memasuki kompetisi gelar La Liga dengan Real Madrid dan Barcelona.
Selama melatih Atletico Madrid, Simeone telah mempersembahkan satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dua Liga Eropa, dan dua Piala Super Eropa.
Pos tersebut mengikuti daftar pelatih paling mahal di dunia yang muncul pertama kali di PREDIKSICASH.COM.



Source link