JAKARTA – Mantan Federasi Asosiasi Sepakbola Internationale de FIFA (FIFA) Arsene Wenger sebagai kepala Pengembangan Sepak Bola Global organisasi.
Wenger disambut oleh Presiden FIFA Gianni Infantino di markas FIFA di Zurich, Swiss. Dia diberi wewenang dan tanggung jawab untuk mengawasi dan mengarahkan pertumbuhan dan perkembangan sepakbola di seluruh dunia.
Wenger memiliki otoritas penuh dalam menangani masalah teknis dalam sepakbola. Dia juga memimpin kelompok studi teknis yang dibentuk oleh FIFA.
Dia akan fokus pada pendidikan pelatih, selain merancang program untuk pengembangan aspek manajemen untuk mantan pemain sepak bola profesional.
Disebut Le Professeur karena pelatihnya yang rajin belajar, ia menghabiskan seluruh karirnya di sepakbola.
Setelah gantung sepatu, Wenger mengejar manajemen sepakbola. Dia telah menggunakan salah satu klub Liga Prancis. AS Monaco. Ia juga meraih kesuksesan bersama Nagoya Grampus Eight di Jepang.
Ketika dia masih memimpin Arsenal, Wenger menjadi salah satu pelatih yang paling lama berjalan dan memimpin dalam sejarah perjalanan sepakbola Liga Premier Inggris. Dia memenangkan tiga gelar Liga Premier dan dikenal sebagai analis pertandingan.
Wenger berkata, "Saya berharap untuk menghadapi tantangan yang sangat penting ini. Ini tidak terbatas karena saya suka menganalisis sepak bola dari berbagai perspektif, tetapi saya melihat dan memandang FIFA sebagai badan sepak bola dunia."
"Saya percaya bahwa FIFA dapat terus berkembang di masa depan, untuk itu saya optimis bahwa saya dapat berkontribusi dan siap untuk mencurahkan energi dan pemikiran untuk pelaksanaan tugas ini," kata Wenger seperti dikutip di FIFA & # 39; situs web.
Infantino berkata, "Arsene Wenger dikenal luas memiliki pengetahuan mendalam tentang berbagai aspek sepakbola. Ia memiliki kompetensi dan menunjukkan visi strategis. Ia mendedikasikan hidupnya untuk sepakbola."



Source link