Berita Olahraga – Philsgoc atau panitia penyelenggara SEA Games 2019 di Filipina telah memamerkan maskot SEA Games ke 30 yang akan diadakan pada 30 November. Maskot bernama Pami, terdiri dari tujuh bola dengan empat warna, dipilih karena Pami mewakili sebuah keluarga di wilayah Asia Tenggara.
Seperti dilansir The Thao 247, Pami menjadi maskot resmi SEA Games 2019. Pami adalah karakter kucing yang dibentuk dari tujuh bola dengan empat warna berbeda, yaitu kuning, putih, biru, dan merah, yang merupakan dasar dari bendera bendera Filipina.
Berbicara tentang nama, Pami memiliki arti kucing, tetapi lebih luas ini adalah bagian dari kata pamilya & # 39 ;, atau yang berarti keluarga. Chief Executive Philsgoc, Ramon Suzara, mengatakan bahwa Pami adalah perwakilan dari setiap negara yang akan bersaing di SEA Games 2019.
Maskot SEA Games kali ini tidak terlihat seperti bentuk binatang atau karakter nyata. Namun, dengan penjelasan Pami yang juga berarti kucing, karakter ini memang terlihat seperti hewan peliharaan yang dicintai oleh banyak orang di dunia.
"Maskot SEA Games ke-30 adalah Pami. Karena itu, Pami akan mewakili setiap negara, setiap atlet, dan akan bersatu bersama. Pami berarti keluarga, yang dilambangkan dengan kesenangan," kata Ramon Suzara.
Pami akan tampil dengan 8.750 atlet dari 11 negara yang akan bertanding di SEA Games 2019. Dalam SEA Games ini, akan ada 529 nomor dari 56 cabang olahraga, dari 30 November hingga 10 Desember 2019.



Source link