JAKARTA – Sepatu Emas atau penghargaan sepatu emas adalah puncak dari pencapaian individu di Liga Inggris. Setiap striker berusaha memburunya sebagai bukti prestasi.
Sejauh ini hanya ada dua pemain yang telah memenangkan sepatu emas dengan hit yaitu Thierry Henry, empat kali dan Alan Shearer tiga kali.
Kompetisi Liga Premier musim ini sangat ketat. Enam klub teratas memiliki striker produktif yang sangat bergantung pada poin dan gol.
Inilah tiga pesaing teratas untuk Sepatu Emas di Liga Inggris.
Tammy Abraham
Tammy Abraham menjelma menjadi pemain andalan Chelsea. Pemain 22 tahun memasuki tim utama, setelah manajer Frank Lampard menaruh kepercayaan pada pemain muda.
Seperti yang terjadi sekarang, striker muda ini telah mencetak 10 gol di liga dalam 12 penampilan, atau rata-rata satu gol setiap 90 menit.
Frank Lampard dipuji atas kepercayaan yang ditunjukkannya kepada pemuda ini, meskipun dia sudah diberi tahu sejak awal musim.
Harry Kane
Sejak berpacu di panggung pada 2013, Harry Kane telah mencetak 131 di Liga Premier yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Striker Spurs baru berusia 26 tahun. Pria Inggris ini telah mencetak setidaknya 20 gol musim ini, setelah memenangkan sepatu emas di musim 2015/16 dan 16/17.
Taji & # 39; penampilan saat ini buruk, tetapi Kane adalah salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Premier. Bersama Tottenham, ia mencetak enam gol dalam 11 penampilan liga.
Sergio Aguero
Sergio Aguero adalah salah satu favorit untuk mendapatkan sepatu emas tahun ini. Bersama dengan tim kejuaraan Inggris 4 kali ini, ia telah mencetak 9 gol dalam 10 penampilan, atau rata-rata satu gol setiap 82 menit.
Meskipun baru-baru ini, Pep Guardiola telah memutuskan untuk menggunakan Gabriel Jesus musim ini, dan sering meninggalkan pemain berusia 31 tahun itu di bangku cadangan. Meski begitu, Aguero masih dalam proses mendapatkan sepatu emas.
Tidak ada tim di liga yang menciptakan lebih banyak peluang di setiap pertandingan selain Manchester City. Cara itu akan memberi Aguero peluang untuk meningkatkan skor secara teratur.
Meski mencetak 173 gol dalam 250 penampilan, legenda Argentina ini hanya memenangkan satu kali boot emas, yaitu pada tahun 2015. Akankah Aguero menambah sepatu emas kedua?
Posting 3 Striker Fighting for the Golden Boot dari Premier League muncul pertama kali di Juniorbola.net.



Source link