Bek Barcelona Gerard Pique mengklaim pertandingan El Clasico melawan Real Madrid akan terus berjalan dengan lancar dan aman meski diadakan pada 26 Oktober 2019.

Volume pertama El Clasico seharusnya diadakan pada 26 Oktober di Camp Nou. Namun, karena ada kekacauan politik yang menyebabkan kerusuhan massal di Catalan, jadwal duel kedua tim harus diubah.
Kerusuhan itu terjadi setelah pemerintah Spanyol melemparkan sembilan frontmen dari gerakan separatis Catalan ke penjara. Mereka ditangkap karena keterlibatan mereka dalam referendum kemerdekaan yang diadakan pada 2017.
Perlakuan pemerintah akhirnya menyebabkan banyak orang dalam demonstrasi Catalan, yang akhirnya berubah menjadi kerusuhan yang menyebar di banyak titik. Bahkan, kerusuhan juga terjadi di sekitar area Stadion Nou Camp.
Pique kemudian ditanya tentang perubahan jadwal. Dia merasa bahwa pertarungan sebenarnya tidak perlu dijadwal ulang.
Karena dia yakin pertandingan pasti akan berjalan aman dan lancar. Karena tidak ada kerusuhan katanya terjadi di sekitar stadion.
"Tidak ada yang akan terjadi jika dimainkan pada tanggal asli." Di zona-zona tertentu, ada orang-orang yang melakukan kerusuhan terhadap polisi, tetapi tidak ada yang terjadi di Camp Nou dan saya yakin tidak akan terjadi apa-apa ketika permainan berjalan bulan depan, "Pique kata ke AS.
Pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akhirnya dipastikan akan diadakan pada 18 Desember 2019. Lokasinya tetap di Camp Nou.
Jadwal baru ini dikeluhkan oleh kapten Real Madrid Sergio Ramos. Dia mengatakan jadwal ini membuat rekan-rekannya tidak mendapatkan istirahat yang sama dengan para pemain Barca.
"Mereka akan memiliki lebih banyak waktu untuk istirahat untuk pertandingan berikutnya. Selalu ada semacam keluhan," jawab Pique.
"Jadwal pertandingan adalah sebagaimana adanya." Pertandingan ini seharusnya dimainkan pada tanggal asli, "lanjutnya.
"Kalau tidak, Barca akan mengeluh (karena ada lebih sedikit waktu untuk istirahat). Pemain terbiasa bermain setiap dua atau tiga hari. Setiap kali ada Barca-Madrid, semuanya diperbesar," katanya.
Sebelum menyelam El Clasico, Barcelona akan menghadapi Real Sociedad. Sementara Real Madrid akan berduel melawan Valencia. Gerard Pique dkk mendapatkan lebih banyak waktu istirahat, sekitar 29 jam dari Sergio Ramos dkk. .



Source link