Jakarta – Baik untuk promosi bisnis atau membangun merek pribadi, media sosial seperti Twitter dapat menjadi wadahnya. Nah, ada tips agar tweet Anda bisa viral.
Dikutip dari copywriter, berikut adalah beberapa tips untuk membuat tweet Anda menjadi viral:
1. Tambahkan tautan
Menurut penelitian dari Twitter, keterlibatan yang dibangun saat Anda menambahkan tautan dapat berlipat ganda.
Juga tambahkan nama pengguna orang yang bersangkutan karena selain ini adalah masalah etiket, itu juga membantu meningkatkan keterlibatan. Penelitian Twitter menemukan orang yang menggunakan taktik ini meningkatkan pertumbuhan mereka lebih dari 17%.
2. Tolong gunakan hashtag
Penelitian Twitter menunjukkan bahwa menggunakan tagar dapat meningkatkan keterlibatan hampir 100% per individu.
Menambahkan tagar dapat membuat tweet Anda lebih mudah ditemukan oleh orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda sehingga tweet Anda kemungkinan akan semakin besar.
3. ‘Kisah Pribadi Tweet’
Pelatih pemasaran Steve Slaunwhite menemukan bahwa membuat tweet lebih personal menghasilkan hasil yang lebih baik.
Menurut pengamatannya, format cerita pribadi mendapat lebih dari 2,5 kali lebih banyak klik daripada format lain yaitu solusi masalah dan format tips.
4. Retweet!
Retweeting adalah pujian terbaik untuk bermain Twitter, ketika Anda menggunakan Twitter untuk me-retweet orang tertentu, orang itu pasti akan kepo ’dengan Anda juga kan?
5. Jangan terlalu lama
Jangan menulis terlalu banyak karakter, karena tentu saja Anda malas membacanya jika terlalu panjang (kecuali utas). Gunakan kalimat sesederhana mungkin yang dimengerti oleh orang lain.
Posting Ini Tips Membuat Twitter Anda Menciak Viral di Media Sosial ditampilkan sebelumnya di Topikindo.



Source link