Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta 212 peserta reuni untuk tetap menjaga persatuan Indonesia. Anies mengatakan, negara-negara di dunia juga memiliki keanekaragaman seperti Indonesia seperti Cina, Papua Nugini dan Afghanistan. Ia mengatakan Indonesia masih memiliki kelebihan.
"Mereka semua beragam seperti kita. Apa yang unik? Bangsa Indonesia dibandingkan dengan yang lain? Keunikan kita adalah kesatuan Indonesia," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12).
Menurut Anies, Reuni 212 adalah cermin persatuan Indonesia. Karena itu ia meminta semua peserta untuk tetap konsisten dalam menjaga persahabatan.
"Apa yang hebat tentang Indonesia di sini adalah persatuan. Tetapi persatuan tidak dipertahankan dengan retorika, perserikatan itu tidak dipertahankan hanya dengan mengirim tertulis atau lisan. Persatuan dipertahankan dengan membawa keadilan," kata Anies.
Dalam sambutannya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengaku membangun sistem yang adil bagi warga DKI Jakarta. "Bahwa kita tidak hanya membangun infrastruktur fisik, justru kepedulian kita bahwa kita ingin menegakkan dan membawa keadilan sosial bagi semua warga Jakarta," katanya. .



Source link