Jakarta – Arsenal masih belum menunjuk manajer permanen setelah memecat Unai Emery. Ada nama Freddie Ljungberg yang menjadi pelatih sementara. Arsenal menyebut tengah mengaudit 12 nama untuk menjadi manajer baru.
Unai Emery gagal memberikan kinerja yang cukup baik sebagai manajer Arsenal. Musim lalu, mereka gagal masuk ke empat besar di Liga Premier. Arsenal memasuki final Liga Eropa, tetapi gagal untuk menang.
Pada musim 2019/2020, performa Arsenal tetap tidak konsisten. Unai Emery juga dihadapkan dengan berbagai masalah rumit. Mulai dari hubungan dengan pemain dan tuntutan penggemar sehingga ia langsung dipecat.
Pada akhirnya, Unai Emery dipecat oleh Arsenal dua minggu lalu. Setelah manajer Spanyol dipecat, The Gunners dipanggil dekat dengan banyak nama untuk menjadi manajer baru. Freddie Ljungberg masih menjadi manajer sementara.
Dikutip dari The Mirror, Arsenal tidak ingin melakukan langkah yang salah terkait dengan manajer barunya. Karena itu, The Gunners tidak terburu-buru dalam menentukan manajer baru. Ada banyak nama yang sedang diaudit oleh klub London Utara.
Arsenal mendekati 12 kandidat manajer baru, pengganti Unai Emery. The Mirror tidak menyebutkan nama-nama 12 manajer. Namun, mereka menyebutkan beberapa nama yang mungkin ada dalam daftar.
Mikel Arteta adalah salah satunya. Dia sekarang masih menjabat sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City. Arteta pernah membela Arsenal sebagai pemain. Arteta dianggap memiliki pemahaman taktik yang baik.
Selain itu, Brendan Rodgers dan Massimiliano Allegri juga termasuk dalam daftar. Allegri saat ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Sementara itu, Rodgers memiliki kontrak dengan Leicester, tetapi ada klausul rilis.
Brendan Rodgers kemudian dipanggil kandidat kuat. Arsenal memiliki kesempatan untuk membajaknya dari Leicester City. The Gunners harus membayar 14 juta pound sebagai kompensasi untuk menebus kontrak Rodgers.
Namun, laporan lain menyebutkan Mauricio Pochettino yang menjadi kandidat utama. Pochettino baru saja dipecat dari Tottenham dan belum melatih klub mana pun. Arsenal disebut serius mendekati Pochettino.
Ada satu kendala buat Arsenal jika ingin mendatangkan Pochettino. Pria asal Argentina itu memiliki klausul khusus dengan Tottenham, dilarang pindah ke klub Liga Premier lainnya, terutama Arsenal.
Arsenal harus bernegosiasi dengan Daniel Levy untuk dapat menggunakan layanan Pochettino.
Posting 12 Nama Calon Manajer Baru Arsenal Gunners muncul pertama kali di Juniorbola.net.



Source link