Alisson Becker mengungkapkan bahwa Liverpool mampu memenangkan dua clean sheet berturut-turut berkat fokus mereka yang lebih tajam.

Liverpool kesulitan mendapatkan clean sheet. Gol Jurgen Klopp telah kebobolan sejak akhir September.
Pada akhirnya, Liverpool bisa memenangkan clean sheet lain pada pertemuan dengan Bournemouth di Matchday 16 Premier League akhir pekan lalu. Saat itu The Reds menang 3-0 di markas lawan.
Liverpool kemudian menghadapi pertandingan vital di Liga Champions melawan Red Bull Salzburg di Austria. Jika Anda kalah, The Reds tidak dapat lolos ke fase grup.
Namun pada akhirnya Liverpool bisa menang 2-0. Itu Reds & # 39; clean sheet lurus kedua musim ini.
Setelah pertandingan melawan Red Bull Salzburg, Alisson Becker mengungkapkan apa kunci keberhasilan Liverpool memenangkan clean sheet dalam pertandingan. Meskipun garis serangan Salzburg agak ganas.
"Ini hanya masalah waktu dan fokus," kata Alisson kepada situs web resmi Liverpool.
"Dua pertandingan terakhir, kami fokus pada pertandingan penuh. Bahkan jika mereka memiliki kesempatan kami di sana, para pemain bertahan ada di sana dan saya di sana untuk membantu tim," katanya dengan rendah hati.
"Kami hanya perlu terus fokus pada ini karena kami tahu kualitas kami dan kami tahu apa yang bisa kami lakukan di lapangan ketika kami memasukkan semua intensitas kami," serunya.
"Anda perlu melakukannya selama 90 menit – sulit, kami tahu, tapi saya pikir kami menunjukkan bahwa kami bisa melakukan ini," Alisson menekankan.
Red Bull Salzburg bukan bukan peluang untuk menang dalam pertandingan itu. Mereka telah mengancam beberapa kali melalui Erling Braut Haaland, Takumi Minamino dan Hweng Hee-chan.
Namun Liverpool kemudian dapat mencetak dua gol berturut-turut hanya dalam 100 detik. Gol pertama dicetak oleh Naby Keita dan gol kedua menghasilkan tendangan ajaib Mohamed Salah.
Alisson kemudian mengungkapkan inti dari pesan yang disampaikan oleh Jurgen Klopp di ruang ganti di babak pertama. "Pesannya hanya untuk terus berjalan dan terus bekerja keras," jelasnya.
"Di babak pertama mereka membuat pekerjaan kami lebih sulit dengan intensitas yang mereka masukkan; mereka memiliki sejumlah peluang, tentu saja, tapi kami menetralkan peluang itu, saya bisa melakukan [beberapa] penyelamatan, "kata Alisson.

Liverpool juga memastikan untuk memenangkan Liga Champions Grup E setelah mengalahkan Red Bull Salzburg. Mereka menang 13 poin dari enam pertandingan, unggul satu poin dari Napoli di posisi runner-up. .



Source link