Bangkalan – Kapten Madura United, Greg Nwokolo, enggan memberikan komentar terkait hukuman dari Komdis PSSI yang dijatuhkan kepadanya. Greg dilarang untuk empat pertandingan di Shopee Liga 1 2019.
Hukuman itu adalah hasil sidang Komdis PSSI, 6 Desember 2019, yang dirilis pada 9 Desember 2019. Greg dikatakan telah melakukan pelanggaran dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (2) / 12/2019).
Dalam pertandingan itu, Greg mendapat kartu merah dari wasit pertandingan, Mustofa Umarella. Alasannya, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu menanduk di kepala wasit dalam pertandingan bertajuk Derby Suramadu.
Greg yang menerima sanksi tambahan enggan berbicara. "Saya tidak ingin membahas urusan kartu merah. Saya tidak ingin membahas juga tentang sanksi, itu sama saja," kata Greg, Selasa (12/10/2019).
Sebagai hasil dari sanksi ini, Greg terpaksa mengakhiri karyanya di Shopee Liga 1 2019 lebih cepat. Karenanya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan. Itu membuat Greg tidak bisa tampil di minggu pertama Liga 1 2020.
Sanksi itu adalah sanksi terberat yang didapat Greg meskipun tidak ada yang terluka dalam insiden yang dilakukannya. Hukuman kartu merah saja telah membuat Madura United kalah 2-3 dari Persebaya.
Klub berjuluk Laskar Sape itu sering harus menyiapkan pengganti di lini depan. Sebagai penyerang sayap, masih ada Beto Goncalves dan Andik Vermansah.
Sepanjang musim 2019, Greg absen 10 kali dari 31 pertandingan Madura United di Liga 1. Alasannya beragam, mulai dari cedera hingga harus membela tim nasional Indonesia.



Source link