Berita Tim Nasional Indonesia – Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dikabarkan lebih memilih Shin Tae-yong sebagai kandidat pelatih tim nasional Indonesia daripada Luis Milla. PSSI juga memiliki alasan kuat mengapa mereka lebih suka pelatih Korea Selatan.
PSSI memang lebih memilih Shin Tae-yong daripada Luis Milla sebagai pelatih tim nasional Indonesia yang baru. Bahkan keputusan untuk memilih Shin Tae-yong dibenarkan pada pertemuan Exco PSSI.
Hal ini dikemukakan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Bagi Iriawan, pemilihan Shin Tae-yong juga memiliki alasan kuat.
"Dari hasil kemarin, Luis Milla tidak bisa berjanji untuk dapat tampil di beberapa pertandingan berikutnya dengan lebih baik. Itu dari penilaian exco atas semua yang ada," kata Iriawan.
"Sedangkan untuk Shin Tae-yong, dia siap untuk meningkatkan pemain Indonesia. Dia sudah memiliki penilaian kemarin ketika dia berada di Malaysia," jelas pria yang sering disebut Iwan Bule.
Iwan Bule mengkonfirmasi bahwa ia akan segera menekan kontrak dengan Shin Tae-yong. Nantinya Shin Tae-yong akan diberikan kontrak untuk satu musim pertama.
"Nanti, kalau tidak apa-apa dia akan kontrak, kami akan berkoordinasi secara resmi. Untuk kontrak minimum selama setahun, jika kontraknya seperti itu," tutup Iwan Bule.



Source link