Jakarta – FIFA telah mengindikasikan bahwa itu akan membuat perubahan yang sangat signifikan dalam format Club World Cup. Perubahan baru akan berlangsung pada Juni 2021 dan dianggap kontroversial, yang akan melibatkan 24 tim.
FIFA menggarisbawahi bahwa perubahan ini akan memengaruhi investor, mitra komersial, dan media. UEFA sebagai induk sepakbola Eropa telah mengirimkan protes karena dianggap membuat jadwal kompetisi semakin padat.
Presiden FIFA Gianni Infantino mengklaim bahwa Piala Dunia Klub 2021 adalah kompetisi yang nyata dan lengkap. Dia menginginkan gelar & # 39; klub dunia & # 39; untuk benar-benar dirasakan oleh semua klub di dunia.
Seperti diketahui, Piala Dunia Klub telah beberapa kali mengalami perubahan format. Saat ini, jumlah peserta hanya tujuh, tetapi pada tahun 2021, kuota tim akan ditingkatkan menjadi 24 klub.
China ditunjuk sebagai tuan rumah Club World Club dengan format baru. Rencananya, kompetisi akan digelar pada Juni hingga Juli.
Rencananya, Piala Dunia Klub dengan format baru akan berlangsung setiap empat tahun. Rincian tentang kompetisi masih belum final karena mereka sedang menunggu calon investor.
Sejauh ini, kami dapat memberikan informasi bahwa Eropa akan mengirim delapan perwakilan ke format Club World Cup yang baru. Sisanya adalah klub dari masing-masing konfederasi, mulai dari Asia, Afrika hingga Oseania dengan jumlah yang tidak ditentukan.
Dalam dokumen FIFA, dinyatakan bahwa setiap investor diizinkan membawa turnamen alternatif lain, tetapi masih menjadikan Club World Cup empat tahun sebagai alternatif utama. Diharapkan bahwa investor akan dapat membahas frekuensi, format kompetisi, dan partisipasi klub.
Ini berarti memungkinkan untuk menambah perwakilan dari Eropa, mengingat kompetisi sepakbola akan lebih menarik dengan jumlah peserta yang lebih besar dari Benua Biru. UEFA mengirimkan mosi keberatan.
Orang tua sepakbola Eropa tertinggi khawatir bahwa prestise Liga Champions akan menurun karena investor besar dapat menarik dan memprioritaskan Piala Dunia Klub. Sampai berita ini diturunkan, FIFA belum menanggapi.
Jadwal Lengkap Piala Dunia Klub 2019
14 Desember

Al Hilal FC Vs ES Tunis (9:00 PM WIB)

15 Desember

Monterrey Vs Al-Sadd (12:30 WIB)

17 Desember – Perebutan Peringkat Kelima

Al Hilal / ES Tunis Vs Monterrey Vs Al-Sadd (21.30 WIB)

18 Desember – Semifinal

Flamengo Vs Al Hilal atau ES Tunis (00.30 WIB)

19 Desember – Semifinal

Monterrey / Al-Sadd Vs Liverpool (00.30 WIB)

21 Desember – Rebut Tempat Ketiga (21.30 WIB)
22 Desember – Final (00.30 WIB)
Pos UEFA menolak Piala Dunia 2021 muncul pertama kali di PREDIKSICASH.COM.



Source link